Pages

Ads 468x60px

Labels

Sabtu, 23 Juli 2011

STOP GALAU

Lalu semuanya menjadi GALAU.

peh, gue Galau.. tolooong.

Tau neh, lagi galau gue.

Sumpah galau gila gue.

***

Tiba-tiba semuanya menjadi begitu mudah menjadi galau. Bangga dengan kegalauannya, dan senang memamerkan kegalauannya. Entah siapa yang memulainya, tapi Galau kini menjadi begitu fenomenal. Pacar ga bales sms galau, ga punya uang galau, lagi kuliah galau, baca fb orang galau, dicuekin temen galau. Semuanya serba galau. Oalaah, ono opo dengan galau?. Kok kayaknya semua orang senang menjadi galau. Apakah ini menjadi tren tersendiri, sampe ada akun twitter @radiogalaufm dg profil: Ga galau, ga gaul.
Gue sendiri sampe ngetweet sebenernya galau itu apah????. Sejak kapan galau menjadi kosakata yang ngehits banget disuarakan sama para remaja saat ini. Yang gue tau sih galau nasyidnya suara persaudaraan yang sering diputer tante gue dulu.. hehe
Kayaknya galau menjadi tren yang menyimpang saat ini, yaiyalah menyimpang. Moso diasosiakan dengan kegaulan. Aneh banget khan!.

Actually yaa, galau itu kan salah satu nama perasaan yang kurang menyenangkan. Saat dimana kita sedang berada dikeadaan bingung memutuskan sesuatu yang penting. Berada di suatu kondisi yang kurang nyaman kok yah malah dinikmati. Malah sampe ada abege yang bilang: " Lagi galau? yaudah nikmati saja kegalauannya, asik juga kan galau!".

Kalu kita semua dikit-dikit galau, apa iya kita mau jadi generasi galauers. Mau makan galau milih lauk apa (cape deh!). Mau spend time buat apa galau. Makkkjaaaang.

Yah, bukannya tak pernah lah diriku galau. Tapi yah ga harus selalu diumbar lah. Baiknya jadikan kegalauan yang menimpa kita sebagai sarana untuk melatih kecepatan dan ketepatan kita dalam memutuskan sesuatu. Jangan malah seneng lama-lama galau. Just MOVE ON and TAKE Action. Kalau galau selese terus move on tapi ga ngelangkah ke next step mah,, atuh apa bedanya??.

Ini beberapa tips penghalau galau ala chef ipehqueen (halaaah):

1. Cari tahu buru-buru sumber kegalauanmu, lalu selesaikan. Misal nih, galau karena laper yaudah buru-buru makan.

2. jangan mau berlarut-larut. Cari suasana lain jangan terus terpaku sama sumber kegalauan lo. Misal, lo galau kalo ngeliat mantan cengengesan di sekitar lo. Ya udah, beranjaklah maaan!.

3. Sibukan diri. Jadilah orang yang produktif dan terencana sehingga ga banyak waktu tersisa untuk ngegalau

4. bergaul. Orang ga punya banyak temen biasanya cepet galau. Mari curhaaat cyyn, jangan pendem sendiri terus setiap masalah. Karena salah-salah malah akan bikin lo galau tingkat dewa!

5. Positif thinking. Jangan gampang netting sama orang, biar saat kondisi ga nyaman, kita ga cepet galau.

6. Putuskan segera. Saat galau mendera, yang kamu butuhkan hanya segera mengambil keputusan. Apakah bakal nerusin ngegalau atau move on.



Nah, itu beberapa tips dari ipeh.
Semoga bermanfaat, atau malah bikin ngegalau? hehe

Semoga ga sering-sering galau :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar