Pages

Ads 468x60px

Labels

Jumat, 12 November 2010

kontemplasi dini hari

Saat aku ingin mengeluhkan masalah-masalah malah membuatku melihat dan mendengarkan keluhan-keluhan serta masalah orang lain. Awalnya hatiku menolak, karena ku fikir aku saja sedang banyak masalah sendiri masa msaih harus ditambah memikirkan masalah orang lain. Kayaknya pusing banget, deh!.
Tapi aku tahu sekarang mengapa Allah menyiapkan scenario ini. Allah sedang memberiku pelajaran dari masalah oranglain. Pelajaran bahwa sebenarnya masih banyak hal yang patut ku syukuri, masih banyak hal yang harus aku perbaiki. Jika masalah mendatangi kita, maka bukan tak mungkin kita sendirilah penyebab awalnya. Walaupun mungkin ada juga kontribusi dari oranglain, tapi tetap saja kita harus terlebih dulu mengintrospeksi diri. Melihat ke dalam diri kita sebelum menjudge orang lain yang salah.
Masalah membuatku menjadi dewasa memandang hidup. Karena dengan permasalahan hidup, aku semakin memaknai hidup, memaknai kesyukuran pada Sang Maha Pemberi hidup. Jangan selalu merasa bahwa masalah yang kita miliki adalah masalah yang paling berat di dunia ini. Karena mungkin saja, itu nikmat Allah yang hadir dalam bentuk ujian. Nikmat yang baru bisa ku rasakan saat aku berhasil melaluinya..
Ya Allah, berikanku kekuatan, ketangguhan untuk bisa melalui semua ujian ini. Sungguh, Engkau yang paling mengetahui bagaimana ujung perjalanan hidupku, karena Engkaulah Sang Maha Pemilik ku, jiwa ragaku. Jika Engkau berkenan membaikkan suratan hidupku, maka indahlah kisahku, jika tidak, maka itu adalah hak Mu, sepenuhnya hak Mu Ya Rabb. Aku hanya akan berusaha segenap hati tuk membantu merubah itu menjadi indah dengan melakukan kebaikan-kebaikan. Walau ku tahu, semuanya tak akan pernah sebanding dengan kebaikan dan Kemurahan Kasih Mu Ya Rabb..



Azzahrah, 26 September 2010 : 00.26
Di awal pagi, ku awali dengan tahmid, terimalah Duhai Allah, selarik puja-puji ku: Alhamdulillah, wasyukurillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar